IBU

Ibu adalah seorang manusia mulia sesosok yang menjadi panutan bagi anak anaknya seorang ibu adalah orang yang paling mulia di hadapan kita karean ibu adalah contoh bagi kita ibu merupakan orang yanga paling mulia karena beliau sudah rela berkorban demi putra putrinya tidak ada kata selain mengucapkan rasa syukur kepada tuhan sang maha pengasih karena tuhan telah memberikan anugrah kepada kita saudaraku ingatlah bahwa kita tidak akan lahir kedunia ini tanpa ibu karena wasilahnya ibulah yang melahirkan kita, oleh karena itu berbaktilah kepada orang tua yang melahirkan kita, yang medidik serta yang mengasuh hingga dewasa

seperti ini. Seperti halnya Ibu Tin yang pada keseharianya berjalan membawa dagangannya hingga ke Jakarta Gandaria – Kalisari Pasar Rebo, tempat kedua itu pasti tak luput dilampauinya seolah kedua tempat tersebut adalah tempat untuk istrirahat setelah panasnya matahari serta beribu – ribu tantangan seolah dilaluinya. Sedikit demi sedikit seorang ibu yang dibilang hidup sebatang kara dapat menyisihkan uang nya untuk kedepan ketika badan yang dirasakan sudah tak sekuat badan yang masih muda dulu, akan tetapi tekad dan gigihnya seorang ibu rela menjajahkan kedua kakinya untuk mengelilingi kedua kampong tersebut walaupun Ibu Tin tinggal di daerah Ci Putat. “Sudah Tua begini mengapa aku harus bekerja seperti ini, tubuhku semakin lemah, namun apa daya aku, degan keadaan ku ini” ujar Ibu Tin Pedagang Keliling. Dengan kasihanlah yang dapat mereka berikan ketika melihat ibu tersebut berjalan mengayuh – ngayuh dengan fisik yang tak setegak di masa muda dulu, tak membuat ibu patah semangat walaupun perasaan ibah dan perih yang dirasakan didalam jiwanya. Mata mulai merabun, kulit mulai mengkriput, pikiran mulai pikun hingga badan serta kaki yang mulai melemah, seakan hilang sirna untuk bagaimana mempertahankan hidup serta yang terpenting dibenaknya adalah tidak putusnya tali silatuhrahmi antar saudara dikedua kampung tersebut, walaupun Ibu tersebut dapat menemuai orang yang pandai memijat atau urut yang sangat terkenal dikampung sebut saja Kalisari tersebut, itulah awal dari persaudraan hingga pada saat waktunya Seorang Ibu yang pandai tersebut baik itu telah tiada. Namun persaudaraan tersebut tak sampai hati ingin melupaknnya, berjalan yang cukup jauh dengan membawa kerupuk rangginang dengan harga yang tak sebanding dengan umur yang ditangguhnya, namun semua itu demi kelangsungan hidupnya

Manusia yang sangat sangat  cantik didunia ini Adalah seorang Ibu,  seorang yang mempunyai hati lembut dan sangat sayang terhadap anaknya bahkan kepada orang lain pun ia tak segan, Ibu adalah sosok  pelita didalam hati anaknya. Doa Ibu pun sangat dinantikan oleh setiap anak yang akan berusaha mendapatkan keberkahan hidup.
Ibu adalah seorang wanita spesial, pebimbing, untuk menukar pikaran, dan tempat berkeluh kesah. Bukan hanya itu Ibu adalah curahan hati hingga ada sebuah Hadist yang menyatakan, “Syurga itu dibawah telapak kaki ibu” . Subhanallah, akankah kita berpikir bahwa banyak di luar sana,  ada beberapa anak yang sangat membangkang kepada ibunya, berkata kasar terhadap ibunya, bahkan durhaka.
Akankah kita berpikir bahwa doa ibulah yang membawa kita seperti sekakarang ini? Dan apakah kita berpikir bahwa seorang ibu yang luar biasa memperjuangkan kita seperti sekarang ini?. Apakah kita sudah membuat senang ibu kita dengan jerih payah kita sendiri?. Kesemua itu adalah suatu pertanyaan terhadap seorang anak yang sangat membangkang ibunya.
Tips –tips untuk membahagiakan seorang Ibu.
–        Patuhilah segala nasihat baiknya
–        Selalu tersenyum  walaupun ada masalah dibenak kita
–        Jangan melampiaskan kemarahan kita akan masalah yang dihadapi
–        Tutur kata sopan dan lemah lembut
–        Melakukan kegiatan positif yang dapat membuat bangga
–         Tak sesering kita memeberikan sesuatu yang membuat ia senang
–        Memberi salam ketika kita sehabis pulang aktivitas.
–        Dll.
Maka hormatilah kedua orang tuamu, maka kamu akan dihormati orang lain.[]MZ_matasiswa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s