Media Mandiri On The Road

CIMG5149          

Tak terasa Media Mandiri Sudah dua tahun berjalan dalam program pembeasiswaan khusunya dibidang sosial, program yang sangat mengedepankan pemuda dakwah untuk melanjutkan pemuda – pemuda muslim yang terdepan, dengan kondisi pemuda saat ini bisa dikatakan sangat kacau bahkan memprihatinkan. Karena potensi yang dimiliki hanya diarahkan untuk hal – hal negatif.

Dengan adanya Program Media Mandiri siswa yang dibeasiswakan mendapat membinaan yang lurus menjadi awal perubahan, perubahan yang menuju kebaikan akan segera terwujud, menyadari akan hal ini. Sejumlah pemuda aktivis dakwah dari berbagai daerah membentuk Media Mandiri. Perjalan Media Mandiri tak lepas pada pemuda pembeasiswaan.

Mengenai pemuda merupakan asset bangsa, kualitas mereka menentukan bagaimana bangsa ini di masa yang akan datang, bukan hanya itu Media Mandiri memiliki respon sosial program yang sangat tinggi, seperti beberapa program yaitu, “The Winner Of Ramadhan”, “Beasiswa 1000 Sarjana” dan “Ane Senyum”(Bisa jadi Da’I dan Sarjane).

Program tersebut banyak mendapat respon masyarakat terhadap program pembeaiswaan tersebut, seperti terlihat banyaknya gerai – gerai yang terpapang diberbagai Ruko, Masjid Hingga Instansi – istansi perkantoran seperti salah satunya PT. PLN Persero, perjalanan Program Media Mandiri tak lepas dari pengorbanan, perjuangan serta kegigihan para struktur pengorganisasian program tersebut. Maka tak heran Media Mandiri sudah mendapat rekomendasi dari MUI serta tercatat dalam notaris H. Rizul Sudarmaji no 61 pada tanggal 11 februari 2011.

Bukan hanya gerai – gerai yang terpapang diberbagai tempat, presentasi – presentasi tak luput dari program tersebut, presentasi yang bertujuan untuk memperkenalnan program Media Mandiri dalam masyarakat khususnya khalayak ramai, presentasi biasa diajukan oleh pengurus – pengurus media mandiri, seperti sebut saja Ust, Eddy, Ust, Syafri, dan rekan – rekan yang lainya.Yang juga berperan didalamnya, tentu tak terlepas dari dorongan Ust, Irwan Saefuloh Pembina program Media Mandiri.

Program Media Mandiri mendapat respon bukan hanya khalayak ramai, namun dapat menyedot perhatian para pengusaha – pengusaha seperti, Bpk. Qalam Gladi Mulyana, Marketing Communication Head, Jungleland (Bakrieland), President Direktur Piramid Group, Bpk. Ngudiarto,BKI Ketua Koperasi JMB 5 Jasa Marga, Ibu Endang, pengusaha serta Bpk.Rudi Mulyadi, Asisten Manager Transaksi Energi, PT.PLN  Persero. Menuturkan “ problem minimnya para pemuda yang menyampaikan islam yang mulia ini, menjadi salah satu penyebab terpuruknya kondisi kaum muslim saat ini. Saya berharap dengan adanya program Media Mandiri yakni “ mencetak Da’I Sarjana Berkemampauan Berwirausaha” menjadi solusi untuk memperbaiki kondisi umat terutama pemudanya yang saat ini masih terpuruk.[]MZ_matasiswa.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s