“Sahabat” Di Balik Buah Salak

Foto(464)

Setiap segala sesuatu yang diciptakan Allah kepada hambanya ternyata membawa fungsi juga manfaat bagi manusia, termasuk tanaman dan buah-buahan. Ada yang sifatnya mengobati atau berfungsi sebagai penawar adajuga sebagai penyebab penyakit. Salak misalnya apabila dimakan terlalu banyak lantas membuang kulit arinya maka makan salak bisa menyebabkan perut mulas bahkan sulit BAB, untuk itu solusinya jika makan salak makan juga beserta kulit arinya. Kulit ari disini berfungsi sebagai penawar, karena kulit ari salak mengandung banyak serat.


Bukan hanya itu buah tersebut termasuk buah tergolong favorit, seperti halnya Diaz yang suka sekali mengkomsumsi buah tersebut, bukan hanya Diaz buah salak tersebut juga memliki makana tersendiri yaitu makna persahabatan yang terkandung didalamnya seperti halnya kulit yang serupa seperti kain tikar dan dilapisi oleh dua buah salak yang diselimuti oleh kulit ari yang sangat bermanfaat oleh tubuh itulah sahabat,.

Selain itu buah salak banyak manfaatnya seperti :
– 1. Buah salak Bermanfaat untuk obat mencret atau diare.
Jika anda sering mengalami gangguan masalah seputar perut, mencret misalnya anda bisa manfaatkan buah salak sebagai obat dengan mengkonsumsi sebanyak 20 gram daging buah salak yang masih muda.

2. Buah salak bermanfaat juga sebagai obat mata.
Nah berdasarkan penelitian para ahli dibidang kesehatan, ternyata buah salak mengandung Betakaroten yang tentu sangat bagus buat kesehatan mata. Betakaroten adalah salah satu zat anti oksidan yang banyak terdapat dalam sayuran seperti wortel.
Apabila anda ingin terus menjaga kesehatan mata adabaiknya juga mulai sekarang sering mengkonsumsi jus salak sebagai alternatif selain jus wortel yang rasanya mungkin jauh lebih nikmat ketimbang jus wortel.

3. Buah salak mengndung vitamin C, 2mg buah salak juga mengandung serat yang memberikan efek kenyang lebih lama sebab memerlukan waktu dalam proses penyerapan dalam usus. Kandungan gizi buah salak antara lain kalori, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C dan B juga air.

4. Buah salak juga sangat baik untuk kesehatan kuku dan kulit anda. Namun Pantangan buah salak dihkususkan bagi yang menderita maag dan radang usus, sebab tannin dalam kandungan buah salak bisa memperparah kondisi usus yang luka karena sulit dicerna. Tannin merupakan zat yang terdapat pada tumbuhan salah satunya adalah salak.[]MZ_matasiswa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s