MASA REMAJA

remaja

Jalan dengan teman-temanku Melihat-lihat mall dikota, indahnya masa masa sekolah. Bercanda kesana kemari tertawa kesana kesini, senangnya masa masa remaja. Untuk apa pikirkan cinta,  kini bukan saatnya. Cinta memang sering menggoda,  indahnya dunia remaja, cinta nanti dulu, senang dengan teman temanku Berjalan keatas kebawah melihat mal dan isinya, kita maunya melihat lihat saja. Bercanda kesana kesmari tertawa kesana kesini senangnya masa-masa remaja.  Ada waktu belajar kini waktu bersantai. Dulu waktu bermain kini saat gembira masa-masa indah remaja.

Maksud kalimat diatas adalah Masa yang paling indah adalah masa remaja. Banyak orang sering berkata, masa yang paling indah itu adalah masa remaja. Huft, kenapa kok bisa dibilang seperti itu ya? Memang benar adanya masa yang paling berkesan di hati adalah masa remaja. Karena pada saat remaja, kita banyak mengalami suatu awal masa, di mana kita ingin mencari sesuatu yang namanya ‘jatidiri’. Pada saat proses pencarian jatidiri kita pasti akan banyak menemukan masalah. Menurut Stanley Hall (dalam Santrock, 2003) usia remaja berada pada rentang 12-23 tahun.

Bukan hanya itu yang terpenting adalah. Janganlah menunggu datangnya masa tuamu untuk memulai ketaatan kepada Allah, tak terhitung nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, sejak dalam kandungan ibu, kita telah diberi rizqi dan perlindungan oleh Allah, ketika sudah dilahirkan, Allah menjaga kita melalui tangan ayah dan bunda, Allah menyayangi kita melalui perhatian dan kasih sayang ayah dan bunda. Namun ketika punggung kita mulai kuat untuk tegak, kaki telah kokoh untuk berpijak, ketika kita tumbuh menjadi manusia baligh yang sempurna, kita lalai atas nikmat Allah, kita durhakai Dia dengan dosa yang kita lakukan tanpa rasa bersalah.[]MZ_matasiswa.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s