Jangan Tinggalkan ku

allah_sky_04

Bila ku kenang jalan hidupku betapa kurasa kehadiranMu, kini beranjak dewasa aku, kau berikan uluran tangan suciMu, ya Tuhanku terimalah sujudku, ya Tuhanku terimalah syukurku duhai Yang Kuasa tlah kau beri rahmatMu, kau berikan sgala karunia kasihMu sadarku semua ini milikMu. Jangan lagi jauh dariku jangan pernah tinggalkanku. Yang Kuasa bimbinglah aku selalu yaitu Allah SWT.
Maksud dari kutipan kalimat diatas adalah Selalu Mengingat Allah SWT seperti halnya sebagai berikut.


“Berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.” (QS. Al Anfal : 45) Saudaraku, masalah terbesar yang kita hadapi adalah jauh dari Allah, jarang mengingat Allah, dan “dikuasainya” hati kita oleh sesuatu selain Allah. Inilah masalah yang akan mendatangkan banyak masalah lainnya. Saat jauh dari Allah, maka kita akan leluasa berbuat maksiat. Tidak ada lagi rasa malu. Tidak ada lagi rasa diawasi oleh Allah, sehingga tidak ada lagi yang mengendalikan perilaku kita. Maksiat inilah yang kemudian melahirkan ketidaktenangan, kehinaan, dan kesengsaraan hidup.
Karena itu, hal penting yang harus kita lakukan adalah mengukur intensitas ingat kita kepada Allah. Dalam 24 jam, berapa jam kita ingat kepada Allah. Ketika sholat apakah kita ingat Allah. Ketika makan apakah kita ingat Allah. Atau ketika hendak tidur apakah kita ingat Allah. Ketika nama Allah mendominasi hidup kita, maka hidup kita akan tenang, terpelihara dari maksiat, mulia, dan berkedudukan tinggi. Semakin kita ingat kepada Allah, maka semakin sering pula Allah mengingat kita.
Jiwa yang jauh daripada mengingati Allah kegelisahan sepertimana seekor ikan yang berjauhan dari air, maka lihatlah betapa gelisahnya seekor ikan yang berjauhan dari sumber air. []MZ_matasiswa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s