Usaha Sale Pisang Goreng “Halwaku Snack”

CIMG7580

pengusaha adalah orang sangat tau betul memanfaatkan peluang.. dan menjadikannya sebuah lapanagan pekerjaan orng banyak.. sedangkan pedagang adalah orang yg tau peluang betul caranya berdagang barang agar bisa ludes terjual setiap harinya.. soo..mau jadi apa kita..????. Pengusaha adalah Seorang Pemimpin yang Unik.

Seorang pengusaha adalah seseorang yang memiliki ide baru untuk produk atau jasa dan mengambil tindakan dengan memulai bisnis mereka sendiri. Mereka ambisius dan bersedia untuk memikul tanggung jawab untuk usaha, termasuk modal yang dibutuhkan untuk start-up. Lama dianggap sebagai dasar untuk suatu masyarakat kapitalis yang sukses, mereka menerima risiko besar untuk kesempatan pada keuntungan finansial yang besar. Kebanyakan inovator dengan kepribadian yang dinamis yang melihat masalah atau kebutuhan masyarakat yang lain sering tidak. Mereka adalah pemimpin yang memotivasi karyawan dan mendorong perubahan. Pemimpin wirausaha menunjukkan keterampilan pemecahan masalah secara kreatif dan terus mencari peluang baru untuk meningkatkan produktivitas untuk mencapai tujuan mereka.

Mereka tidak takut untuk memberlakukan perubahan bila diperlukan, tetapi tidak membuat perubahan sia-sia. Seorang pengusaha harus mengambil risiko untuk melihat visi mereka menjadi kenyataan. Mereka sering membuka jalan mereka sendiri dengan bersedia untuk bereksperimen, beradaptasi dan merespon daripada bereaksi terhadap perubahan pasar dan teknologi. Keputusan dibuat cepat dalam jenis usaha. Mereka menganalisis situasi dan bergerak jauh lebih cepat daripada yang diperbolehkan dalam perusahaan besar yang sering terjebak dalam kebijakan perusahaan dan politik. Jika sebuah percobaan gagal, mereka sering mengambil tanggung jawab penuh, pertimbangkan sebuah pengalaman belajar dan terus bergerak maju, tidak terpengaruh.

Ini pasti keyakinan mengilhami dan memotivasi tim mereka untuk terus bergerak menuju tujuan akhir. Anggota tim percaya pemimpin mereka dan mengikuti teladan mereka, sering terjebak dalam antusiasme mereka. Seorang pengusaha yang memiliki drive internal yang tidak memungkinkan mereka untuk berhenti. Ketika di jalan buntu, mereka hanya mengubah strategi sampai mereka menemukan metode yang bekerja. Mereka memimpin dengan contoh, selalu terlibat dalam semua aspek bisnis. Sebagai pembuat keputusan utama, mereka belajar tentang teknologi terbaru dan memutuskan apakah itu akan membantu usaha itu menjadi lebih sukses.

Seorang pengusaha didorong oleh ide-ide mereka dan berdedikasi untuk melayani pelanggan mereka. Mereka memberikan produk-produk ke pasar dengan cepat dan kemudian pindah ke ide berikutnya atau versi produk. Mentalitas manajemen usaha berkembang pada kekacauan dan terus menerus bergerak. Ini adalah semua tentang yang pertama ke pasar. Kemungkinannya tak terbatas, hanya dibatasi oleh imajinasi dan iman. Jenis berkembang pemimpin di lingkungan serba cepat dari start-up. Setelah melewati fase ini, bisnis menjadi perusahaan sukses menjalankan dan berhasil. Para pendiri sering kehilangan minat dan mulai mencari ide besar berikutnya, tantangan berikutnya.

Seperti halnya usaha Sale Pisang Goreng yang bertempat Jl. Simpang Sari, Tangsel Ciputat. Yang dipimpin oleh Bapak Ilmi dan seorang Isteri yang bernama Ibu Sinta, usaha yang digelutinya tersebut sudah mempunyai kurang lebih dari 10 Pegawai yang bekerja. Seperti salah satu pegawai sebut saja Ibu Anggun yang sudah bekerja sudah lebih dari 2 Tahun, bukan hanya itu pegawai yang lainnya sebut saja Ibu Anjar bahkan sudah bekerja selama 4 tahun, diusaha tersebut dan terhitung dari awal bwrdiri hingga sekarang ini.

Cara pembuatan Sale Goreng pendistribisian yang dikerjakan di rumah pemilik usaha tersebut dengan memnggunakan penggorengan serta alat – alat yang lainnya yang dapat menunjang usaha tersebut.  Sale yang dihasilkan terdapat dua jenis sale pisang yaitu Sale Pisang Ambon dan Sale Pisang Siem.

Bukan hanya itu usaha tersebut sudah menembus mini market – mini market seperti Alfa Mart, Carrefour, Super Market, Tip – Top. Selain itu usaha sale tersebut sudah berhasil menjebol citra rasa makanan snack yang khas, seperti adanya pesanan dari luar kota hingga di daerah setempat usaha itu berdiri. Seperti halnya telah mendapat pesanan dari daerah Bangka Belitung yang memesan sale hingga sebanyak 500 Bungkus, produk tersebut diberinama “Halwaku Snack”.

Buah Pisang yang digunakan adalah buah yang diambil khusu dari daerah banjar, Ciamis dengan menggunakan pisang yang bagus serta unggul tentunya. Usaha yang didirikan tersebut merupakan usaha Home Industri namun dengan perkembangan pelanggan yang kian bertambah tiap harinya, maka akan membuka dengan menyewa sebuah Pabrik sendiri.[]MZ_matasiswa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s