Masjid Nurul Huda MTSN 17 Jakarta

IMG_0018
MTs Negeri 17 Jakarta berniat membangun sebuah Masjid. Masjid tersebut diberi nama Masjid Nurul Huda. Masjid yang direncanakan berlantai tiga itu, terletak di sudut Selatan MTsN 17, menempati areal kurang lebih 14 x 28 m2. Nantinya, Masjid tersebut dapat menampung seluruh guru dan karyawan serta siswa yang berjumlah 550 orang bahkan lebih.


Ide dan konsep pembangunan Masjid itu sudah ada sejak MTsN 17 dikepalai oleh Bapak Drs. H. Mahdy. Namun baru dapat dimulai ketika kepemimpinan beralih ke Bapak Drs. H. Hasyim Usman. Jum’at 17 Agustus 2007 adalah waktu peresmian peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Huda MTsN 17. Pada kegiatan tersebut, Bapak Drs. H. Syamsudin, M.Pd. kepala Kantor Departemen Kota Jakarta Timur, adalah orang pertama yang melakukan peletakan batu pertama disusul kemudian Drs. H. Hasyim Usman, Kepala Kaur TU MTsN 17 Bapak Mukhtar Amiluddin, S.Ag., Drs. H. Mahdy, Pejabat Kelurahan Baru, Perwakilan Dewan Guru dan siswa.

Sebelum Acara tersebut dimulai, terlebih dahulu Bapak Drs. H. M. Chabib, orang tua siswa MTsN 17, memimpin zikir dan doa bersama demi suksesnya pembangunan Masjid Nurul Huda. Bapak Drs. Imam Sayuti, M.Pd. dan bapak Sukirto adalah penanggung jawab lapangan yang bertugas memandu dan mengarahkan para tukang dan kernet dalam melaksanakan pembangunan serta merinci kebutuhan material yang harus disediakan. Bapak Mukhtar adalah ketua yang memberi mandat kepada Bu Murdasmi dan Hj. Martini untuk mengelola keuangan, baik yang masuk dan keluar. Sedangkan saya, Pak Achmad Jubaedi, bertugas sebagai sekretaris yang membuat proposal dan surat permohonan bantuan.

Semoga di tahun 2009 ini, tahapan pembangunan akan terus berjalan sesuai harapan. Yaitu adanya dana yang memadai untuk mengecor lantai 1 seluas 14 x 15 m2 sehingga lantai dasar dapat digunakan sholat berjama’ah. Amin

Dan semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dalam pengumpulan dana dan bagi para donatur diberikan balasan berlipat ganda, shodaqohnya menjadi amal jariyah, dan diberikan keluasan dan keberkahan dalam usaha. Amin.[]MZ_matasiswa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s